Skip to main content

Linda Linda Linda – Nobuhiro Yamashita

Saya selalu menyukai film bertemakan kehidupan sekolah, penuh dengan romantisme. Sekolah (SD, SMP, SMA) bagi saya selalu menghadirkan banyak kenangan, ketika anda berpikir tentang masa-masa bersekolah, tentu banyak kenangan sedih atau menyenangkan yang bisa diceritakan.

Salah satu hal yang bisa mengingatkan saya terus tentang masa-masa menyenangkan saat bersekolah hadir melalui film Linda Linda Linda (2005) garapan Nobuhiro Yamashita. Film ini menceritakan sekelompok siswi yang membentuk band untuk manggung dalam pentas sekolah mereka. Namun karena suatu masalah, gitaris dan vokalisnya harus mengundurkan diri, menyisakan Kei, Kyoko, dan Nozomi.

Mereka yang tidak ingin mundur dari band akhirnya mencari vokalis baru dengan menunjuk perempuan pertama yang melewati halaman sekolah, didepan tempat mereka berkumpul. Ternyata pilihan tersebut jatuh kepada Son, siswi pertukaran kelas dari Korea Selatan yang tidak lancar berbahasa Jepang.

Film yang mengangkat tema kehidupan sekolah dengan cerita ciwi-ciwi yang membentuk band merupakan kombinasi yang sangat saya suka. Lalu nuansa romantisme yang hadir melalui kisah cinta monyet, perjuangan menggapai impian yang mungkin tidak bisa lagi dirasakan pada masa-masa menuju dewasa ini.

Selain ceritanya menarik, tidak bisa dipungkiri Kei yang diperankan Yu Kashii juga sukses membuat saya teralihkan. Saya tahu cantik bukanlah kata yang tepat untuk menggambarkannya, ada hal-hal tertentu yang membuat saya tidak bosan kala melihatnya berperan menjadi Kei, entah apa itu saya tidak tahu.

Comments

Popular posts from this blog