Skip to main content

Kemuri – PMA (Positive Mental Attitude)

Bagaimanapun kampretnya kehidupan yang kita jalani, yakin dan pastilah kita selalu mengikuti wejangan Kemuri, hidup dengan POSITIVE MENTAL ATTITUDE.

Lah, sebenarnya apa juga maksud dari positive mental attitude ini? Seperti apa sikap mental positif yang digaungkan para personil Kemuri? Dari liriknya, jelas kehidupan memang begitu kampretnya, Kemuri mengukirnya jelas dalam bait pertama.

Everything seems so far away,
Everything is going wrong you know..
Too many troubles, nothin’ but pain in your heart,
Almost hate things you love..

Tanpa basa-basi tipikal band punk, Kemuri langsung masuk ke chorus. Bagi mereka tidak mengapa kita memiliki hati yang rapuh dan lemah, semuanya memiliki cara masing-masing dalam menuju sikap mental positif. Paling penting, kita tidak perlu kuat tetapi kita harus bangga.

Oh, oh, let’s go find our way
Oh, oh, with our very weak broken hearts, still
Oh oh
, we must have pride not strength
Oh, oh, live with a positive mental attitude!

Jika kalian adalah generasi yang hidup di awal 90-an, mengenal Taman Ria Senayan, Sunday Ska, dan bertukar kaset, yakin saya jika Kemuri pernah akrab menjadi bagian; tidak harus didalam hati, setidaknya ada di telinga anda.

Kemuri telah bubar pada 2007. Menariknya 2012 kemarin band punk-ska Jepang yang pelafalan bahasa inggrisnya 11-12 sama Taka “One Ok Rock” (yang ternyata tidak fluent juga dalam berbahasa inggris) ini kembali reformed. Oke, maka seiring artikel ini publish, saya berdoa jika saya bisa melihat Kemuri manggung; bersanding dengan Toe dan Tokyo Ska Paradise Orchestra, band-band yang memang menjadi bagian penting dari kehidupan (saya).


positive.mental.attitude
ciao

Comments

Popular posts from this blog