Skip to main content

DA HYPE IZ REAL #1


Pertemuan saya dengan game RPG Kingdom Hearts mungkin akan terkesan tidak biasa, ketika banyak orang mengenal game ini melalui konsol macam PS2, saya malah mengenal Kingdom Hearts melalui browsing dan video “Let’s Play: Kingdom Hearts” yang dimainkan oleh vlogger Youtube, Pewdiepie.

Kesukaan saya terhadap Kingdom Hearts simpel dan tidak ada yang khusus; meski hanya menghadirkan gameplay standar – khas action RPG pada zamannya,  game ini mampu menawarkan cerita unik lewat konsep crossover antara karakter ikonik Disney dan karakter Square Enix (ketika itu masih bernama Square) didalam universe yang benar-benar baru dan berbeda.

Sayangnya saya tidak memiliki kesempatan untuk mengikuti semua produk game yang dikeluarkan franchise Kingdom Hearts, ketika itu saya hanya mengikuti edisi pertama Kingdom Hearts yang keluar 2002 silam untuk konsol PS2, setelahnya untuk PSP, PS3, Game Boy Advance, Xbox One, dan Nintendo DS, saya tidak tertarik untuk mengetahuinya.

Ketika pikiran saya tentang Kingdom Hearts mulai pudar dimakan waktu, saya menemukan sebuah video di Youtube. Yap, video itu adalah teaser dari game terbaru, kolaborasi antara Square Enix dan Disney Interactive berjudul “Kingdom Hearts 0.2: Birth By Sleep – A Fragmentary Passage” yang akan keluar untuk platform PS4.

Dari segi grafis (tentu saja) penggambaran karakter dan latar tampil lebih detil dan jernih dibanding dengan pendahulunya untuk PS2, kali ini game Kingdom Hearts akan memakai perspektif Aqua dan melanjutkan arc seri “Kingdom Hearts Birth By Sleep” pada 2010.

Selain kualitas gambar yang bisa membuat mata tersenyum senang, salah satu kesukaan saya adalah dipakainya kembali salah satu lagu soundtrack yang dinyanyikan Utada Hikaru, yakni “Simple and Clean”; kali ini dengan balutan remix.

Selain “Simple and Clean” salah satu lagu Utada Hikaru juga menjadi soundtrack untuk Kingdom Hearts, yaitu “Sanctuary”. Hufft, menonton video ini membuat saya berpikir, “apa beli PS4 aja ya?” 

Comments

Popular posts from this blog