Skip to main content

Surfing kuy

Setiap anak muda kini punya kegiatan keren setiap harinya, berselancar di internet. Berselancar di pantai itu sudah ketinggalan zaman! Selain buat kulit hitam, laut kini bukan lagi destinasi yang menarik.. selain buat foto-foto. Kamu pakai celana Quiksilver dan baju Planet Surf, duduk didalam bilik 34 area smoking room Luxury, selamat kamu adalah peselancar hebat.

Loh, kamu pikir saya bukan peselancar juga? Jam terbang saya sudah tinggi. Saya betah duduk hampir 5 jam lamanya hanya untuk berselancar di internet, apalagi Youtube begitu mengerti saya. Antar-muka Youtube memungkinkan saya untuk terus berselancar, jauh, menjauh, seakan tanpa tujuan.

Saya selalu memulai perselancaran saya dari video-video musik, “loh ini lupin the third ada konser ensemble jazznya”, “loh apa ini, musik-musik tema lupin the third punya Yuji Ohno kok enak-enak?”, “lah anime apa ini, kok OP nya bagus”, “KOBURAAAA.. missing u truee”, “waini 100 OP anime terbaik sepanjang masa, ada favorit saya ngga?”, “lihat Failarmy ah, nontonin orang-orang kesakitan seru juga”, “haha, prank-nya parah amat ini”, “prank gone wrong, ah bohong ini”, “lah ini dikejar-kejar badut serem juga,”, “ini ngapain badut depan rumah orang..”, “anjing ini kenapa gua jadi buka creepypasta”, “badut-badut psycho..”, “liat ini penampakan ufo”, “oh jadi ini senjata-senjata NAZI Jerman yang tidak pernah keluar”, “Elisa Lam..”, “alien abduction”, dan “pembunuhan-pembunuhan yang tidak pernah terungkap”.

Perselancaran tersebut akan terus terjadi sampai pada saatnya kamu melirik jam di dinding, pukul 2 pagi, sedangkan jam 8 nanti kamu harus berkuliah, kamu melirik jam sebenarnya juga karena takut, karena kebanyakan para peselancar malam sampai dini hari akan terdampar di sisi gelap Youtube, entah yang aneh-aneh, ataupun yang seram-seram.. karena jika seperti itu skenarionya, itu tanda jika kamu harus istirahat, JANGAN DITERUSKAN!

Sayangnya semenjak saya tinggal di kosan, kegiatan berselancar sudah jarang dilakukan, karena sayang jika saya harus membuang kuota internet saya yang pas-pasan. Lagipula kenapa harus berselancar? Karena internet ini diibaratkan seperti lautan, apa yang kamu lakukan ini hanya berselancar; melihat yang dipermukaan-permukaan saja, namun ketika kamu menyelam, menemukan apa yang namanya deep web, yakinlah jika internet tidak seindah kelihatannya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog