Skip to main content

Cara satu-satunya menjalani hidup adalah tertawa tentang segala hal dengan tetap membusuk dari dalam



Tidak bisa dibilang kegandrungan, kini saya memang senang mengedit visual anime yang disesuaikan dengan musik-musik lofi yang banyak saya temukan di Soundcloud.

Sampel video yang saya gunakan adalah serial anime “Paranoia Agent”, karya terakhir seorang jenius bernama Satoshi Kon. Kamu bisa melihat karya-karya terbaiknya seperti “Paprika” dan “Perfect Blue”, film-film tersebut begitu brilian dan banyak dipakai sebagai reference dalam film-film Hollywood.

Untuk musik saya menggunakan Discovery kreasi Djure, genrenya bisa dikatakan future bass atau electro pop, ya diantara kedua itu atau mungkin bukan sama sekali. Djure menggunakan banyak sampel video game salah satunya efek suara dari Kirby, karakter di game Nintendo.

Sebenarnya saya ingin menjelaskan apa alasan saya mengkombinasikan “Paranoia Agent” dengan Discovery, pertama karena “Paranoia Agent” adalah anime yang bertema ‘gelap’, di sisi lain nuansa Discovery begitu menyenangkan.

Kamu bisa menontonnya sendiri.

Tetapi yang saya ingin katakan sebenarnya sudah tertulis di judul, maknanya ada di dalam video yang saya buat, intinya kesedihan dan kesenangan itu sebenarnya tidak bisa dipisahkan, seperti itu. Mereka berkelindan.

Rest in Piece, Satoshi Kon

Comments

Popular posts from this blog