Skip to main content

BOOK REVIEW - (LO画集) TAKAMICHI LOVE WORKS

Rating: 8.0
A Child Is Beautiful”. Memang, TAKAMICHI LOVE WORKS muncul sebagai apresiasi tertinggi manusia untuk mencintai anak-anak. Tapi, selepas kata-kata mencintai diatas dan makna sebenarnya dari hal tersebut, karya-karya Takamichi mampu menghadirkan siluet baru tentang suatu kecantikan, yang mungkin banyak diimpikan oleh kebanyakan orang dan mungkin anda sekalian.

Hadir sebagai kumpulan cover majalah COMIC LO, TAKAMICHI LOVE WORKS berisi kumpulan arsip yang berisi karya-karya Takamichi, mulai kurun waktu 2004 sampai 2008 untuk menghiasi majalah keluaran  Akaneshinsha ini. COMIC LO sendiri adalah majalah yang berisikan kumpulan cerita dari author yang berbeda-beda. Sangat disayangkan, Takamichi harus mengabdikan karyanya sebagai cover majalah ini, karena genre dari COMIC LO sendiri adalah hardcore porn dengan menjadikan prepubescent dan high juvenile girls sebagai main-theme mereka.


Saya tidak akan berbicara panjang lebar tentang COMIC LO, ataupun menganjurkan anda untuk membaca dalamnya. Lain adanya jika berbicara tentang TAKAMICHI LOVE WORKS, artwork-nya tidak bisa dikesampingkan begitu saja, dengan total 183 halaman, Takamichi memang memberikan sensasi baru mengenai suatu keindahan. Terdiri dari tiga bagian besar, TAKAMICHI LOVE WORKS mengajak anda menyelami keindahannya melalui “Cover Illust Gallery”, yang berisi karya-karyanya setelah dijadikan cover, “Novel”, dan yang terakhir adalah “Creations COMIC LO”, kumpulan step-by-step karyanya serta ilustrasi-ilustrasi pendukungnya.


Dengan dominasi warna pastel, kesan mild terkadang muncul dan menghiasi background art-nya. Guratan Takamichi sendiri dalam memvisualisasikan wanita juga terkesan riil, esensinya pada sebuah kesederhanaan dalam suatu keseharian, menurut saya sangat menyejukan juga indah. Sekali lagi saya tidak mengajurkan anda untuk mencari tahu apa itu COMIC LO, saya akan lebih menganjurkan anda untuk membaca TAKAMICHI LOVE WORKS ini, jika hasrat anda tidak tertahankan.. Akan sebuah siluet keindahan. (MFA)

Comments

Popular posts from this blog